5 Video YouTube Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

Saat ini siapa yang tidak kenal YouTube. Situs web berbagi video yang dibuat oleh 3 orang mantan karyawan Paypal yakni Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim pada tahun 2005 ini memungkinkan semua orang untuk berbagi, mengunggah, dan menonton video. Kebanyakan pengunggah video di YouTube adalah individu, meskipun banyak juga perusahaan-perusahaan media dan organisasi lain yang mengunggah material mereka ke situs ini. Pada bulan Oktober 2006, raksasa Google Inc. membeli YouTube senilai US$ 1,65 Miliar dalam bentuk saham, naik 143x lipat sejak pertama kali didirikan dari modal investasi yang didanai oleh Sequoia Capital yang hanya sebesar US$ 11,5 Juta. Alexa menempatkan YouTube sebagai situs ketiga di dunia yang paling banyak dikunjungi, setelah Google dan Facebook. Saat ini sudah gak kehitung lagi banyaknya video yang terunggah di YouTube….mungkin sudah lebih dari jutaan, karena setiap menit lebih dari 100 jam video yang diunggah. Nah, mau tahu 5 video YouTube paling banyak ditonton sepanjang masa? Yuk cek list nya disini..

 

5 Video YouTube Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

 

List 5 Video YouTube Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa :

1. Gangnam Style

Yang cukup mengejutkan ada di posisi pertama adalah satu-satunya dari Asia yaitu video lagu Gangnam Style. Video K-Pop yang dirilis oleh penyanyi Korea Psy ini sukses mendatangkan 2,87 Miliar view sejak pertama kali diluncurkan 4 tahun yang lalu, dan turut mempopulerkan tarian ‘Gangnam style’ pada medio tahun 2012 ketika lagu ini meledak popularitasnya di seluruh dunia. Gangnam Style disebut-sebut juga menjadi bagian dari serbuan Korean wave, terminologi yang merujuk pada peningkatan yang signifikan pada kepopuleran industri hiburan dan kultur Korea Selatan ke berbagai penjuru dunia yang dimulai pada akhir thn 90an lalu.

 

2. See You Again

Lagu yang dirilis tahun 2015 oleh penyanyi rap  Amerika Whiz Khalifa, featuring penyanyi Charle Puth yang merupakan soundtrack film Furious 7. Videonya sukses mendatangkan 2,84 Miliar view sampai saat ini. Dengan latar film Fast and Furious dan memorabilia akan kematian tragis sang bintang utamanya Paul Walker dalam kecelakaan mobil tidak lama menjelang akan dirilisnya film Furious 7, menjadi salah satu faktor populernya video ini.

 

3. Sorry

Merupakan lagu single hits Justin Bieber, penyanyi pop Amerika kelahiran 1 Maret 1994 yang dirilis pada tahun 2015 dan sempat menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100. Video nya sampai sekarang sudah ditonton sekitar 2,60 Miliar kali.

 

4. Uptown Funk

Lagu yang diproduseri oleh Mark Ronson, seorang produser rekaman terkenal Inggris featuring penyanyi dan penulis lagu America Bruno Mars ini dikeluarkan pada tahun 2014 dalam album Uptown Special. Lagu ini merajai tangga Billboard Hot 100 di Amerika selama 14 minggu berturut-turut, dan memenangkan 2 Grammy Award. Video settingnya direkam oleh Ronson dan Mars di berbagai belahan lokasi di dunia, mulai di studio rekaman sampai ke ruang ganti pakaian. Dengan lagu yang fenomenal dan biggest hits in 2010s menurut Billboard, videonya di YouTube saat ini sudah ditonton lebih dari 2,51 Miliar kali.

 

5. Masha and the Bear: Recipe for Disaster

Nah di video ke-5 ini, pasti semua yang punya anak kecil tahu. Yak, benar sekali, bertengger di nomer 5 video paling banyak ditonton di YouTube sepanjang masa adalah salah satu film kartun keluaran Get Movies, yang dirilis pada tahun 2012. Film Masha and the Bear merupakan produksi animasi kartun berseri dari Rusia yang dibuat oleh Oleg Kuzuvkov. Film kartun ini bercerita tentang seorang anak gadis kecil bernama Masha dan seekor beruang penyayang yang selalu membantu Masha setiap dalam kesulitan. Video ini sukses mendatangkan 2,25 Miliar view di YouTube. Luar biasa kan..?

 

 

Demikian list top 5 most watched video ever in YouTube sampai dengan saat ini. Kalo saya sih suka video ke-4 Uptown Funk -nya Mark Ronson dan Bruno Mars. Nah. kira-kira video yang mana favorit mu?

Semoga bermanfaat ya..

 

Untuk nonton video trailer Mummy –> Klik disini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: