Perintah BPOM Mie Samyang Ditarik Karena Mengandung Babi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tgl 15 Juni lalu mengeluarkan surat perintah penarikan produk mie Samyang asal Korea. Kepala BPOM Penny Kusumastuti membenarkan perintah tersebut, seraya menambahkan bahwa hal itu sudah melalui tahapan-tahapan, sampai diputuskan agar segera ditarik dari pasar. Menurut Penny seharusnya importir yang melakukan penarikan. Tetapi demi melindungi konsumen, Ia meminta seluruh jajaran BPOM untuk menarik produk mie tersebut di manapun sebab masyarakat harus mendapatkan perlindungan untuk membeli makanan.

Ada empat produk yang diperintahkan untuk ditarik dari pasaran yakni, Samyang (mie instan U-Dong), Samyang (mie instan rasa Kimchi), Nongshim (mie instan Shin Ramyun Black) dan Ottogi (mie instan Yeul Ramen).

Perintah BPOM Mie Samyang Ditarik Karena Mengandung Babi

Berdasarkan surat perintah POM menyebut alasan penarikan produk mie asal korea ini karena mengandung fragmen DNA babi. “Tidak mencantumkan peringatan ‘Mengandung Babi’ pada label,” demikian keterangan BPOM dalam surat tersebut. Menurutnya, produk mie itu sudah mendaftarkan ke BPOM untuk diberi nomer registrasi makanan. Dalam dokumen pendaftaran, importir mengatakan ada yang mengandung babi dan tidak mengandung. Namun, dari temuan di lapangan, ada produk yang beredar tanpa label ‘Mengandung Babi’ namun setelah diuji, ternyata mengandung fragmen babi.

Perintah BPOM Mie Samyang Ditarik Karena Mengandung Babi

Surat Perintah BPOM 15 Juni 2017 – Penarikan Mie Samyang

Mie yang memiliki rasa sangat pedas atau yang lebih dikenal dengan Samyang ini merupakan mie instan yang diproduksi dari Negara Korea Selatan. Memiliki rasa yang terkenal pedasnya, banyak yang menggemari mie yang sangat populer sensasi rasa pedasnya di media sosial ini.  Mudah2an bisa segera dikeluarkan versi halal-nya ya…karena mie ini memang cukup lezat dengan rasa pedas yang khas Korea.

 

#sumber : detikcom

Resep Es Pisang Ijo Makassar –> Baca Disini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: