Aksi Demian di AGT dan Resiko Escape Act

Trik yang dipertontonkan Demian Aditya di depan juri America’s Got Talent dalam video yang diunggah 30 Mei yang lalu banyak membuat penonton terperangah keheranan. Dengan tangan yang diborgol, kaki dan leher terikat, terbaring di dalam sebuah kotak kaca dengan pasir di atasnya yang jatuh sedikit demi sedikit. Jika dalam waktu 2 menit Demian tidak bisa melepaskan diri, maka resiko cukup fatal akan menimpanya, dimana pasir seberat 400 Kg dapat menyebabkan kematian.

Dalam video empat menitan yang merekam aksi itu, kegelisahan penonton tergambar jelas selama Demian melakukan aksinya. Sara Wijayanto, sang istri bahkan sesekali berteriak dari sisi panggung bersama Tyra Banks, sang pembawa acara. Tampang tegang para juri juga jadi hiburan bagi penonton di rumah.

Yuk tonton videonya –>>

Aksi ini tergolong sukses dan membuat penonton AGT bersorak sementara para Juri masih ternganga heran..bagaimana Demian bisa lolos dari jebakan tersebut, dan tiba-tiba muncul di hadapan para Juri.

Namun sayang, reaksi terhadap aksi Demian juga tak semuanya bernada positif. Di kolom komentarnya yang menembus angka 46 ribu, sebagian orang Indonesia menganggap perayaan aksi Demian terlalu berlebihan, aksinya biasa saja, bahkan ada yang menjabarkan rahasia trik tersebut. Yang lebih parah, ada komentar sinis tentang kekhawatiran Sara yang dianggap hanya sandiwara belaka….Waduh…kok gitu ya

Aksi Demian di AGT dan Resiko Escape Act

Sumber : youtube America’s Got Talent

Padahal seorang pesulap dituntut harus kreatif dan cermat dalam setiap pertunjukan. Bahkan seorang Escape Artist tak jarang harus memainkan aksi yang bisa mengancam nyawanya. Salah satu yang paling terkenal dan belum tergantikan hingga kini adalah Harry Houdini. Bahkan menurut Edwin Dawes, sejarawan khusus dunia sulap, dalam bukunya The Great Illusionist, Houdini adalah figur yang mendalangi tenarnya eskapologi (sebutan untuk trik sulap meloloskan diri), sebagai salah satu cabang sulap. Namun, saat Houdini mendedikasikan kariernya mengeksplorasi berbagai jenis trik sulap meloloskan diri sejak 1891 hingga 1926, saat itu istilah escapologist atau eskapologi belum dikenal. Ia baru mulai digunakan lebih luas ketika pesulap Australia Norman Murray menggunakan nama panggung Murray si Escapologist pada 1930.

Well guys…setidaknya kita harus tetap appreciate apa yang sudah dilakukan Demian ya..jika tidak suka tidak perlu nyinyir ..cukup jangan ditonton..so simple 🙂

Mau tau film Mummy Tom Cruise, klik disini –> Tom Cruise

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: