Emil Audero Kiper Juventus Kelahiran Indonesia

Akhirnya pada Sabtu 28 Mei 2017 Emil Audero kiper Juventus kelahiran Indonesia menandai debut perdananya di Serie A. Dalam pertandingan terakhir di Serie A bagi Juventus melawan Bologna di stadion Renato Dall’Arra, diapun tampil cukup gemilang. Bianconeri berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Dua gol La Vecchia Signora disarangkan Paulo Dybala pada menit ke-70 dan Moise Kean menit ke-90+3. Berdasarkan statistik di Whoscored, Audero mampu melakukan satu penyelamatan dan akurasi umpannya yang mencapai 80 persen.

Tampil apik, tapi sayang debut pemain berpostur 190 cm tersebut ‘tercoreng’ akibat gol pemain Bologna, Saphir Taider pada menit ke-52.Momen tersebut menjadi tambahan pengalaman Emil Audero. Taider merobek jala Emil Audero melalui sepakan jarak jauh. Tendangan tersebtu bukan sembarangan, karena ‘terbang’ melalui jalur melengkung.

Emil Audero Mulyadi lahir pada 18 Januari 1997 di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Ayahnya Edy Mulyadi berdarah Indonesia asli, sedangkan ibunya Antonela Audero berdarah Italia

Walaupun saat ini masih berstatus kiper ke-3 Juventus, tapi Audero digadang-gadang pengamat nantinya akan menjadi suksesor sang legenda Gianluigi Buffon. Tapi sayangnya, Audero lebih memilih memperkuat Timnas Italia, dibanding memperkuat Timnas Indonesia. Ya, sebuah pilihan yang mengundang komentar miring tentu saja, mengingat popularitasnya yang mulai menanjak di Tanah Air.

Yuk tonton aksi-aksinya disini..

Emil Audero Kiper Juventus Kelahiran Indonesia

Sumber : youtube – Franko

 

Kini, impian Emil Audero mengenakan jersey La Vecchia Signora di pentas Serie A sudah terlaksana. “Saya besar di sini. Sekarang saya sudah sembilan tahun di klub ini. Budaya Juventus dan kerja keras ala mereka sudah menjadi bagianku,” tukas Emil Audero.

Sang kiper benama belakang Mulyadi tersebut mengaku banyak belajar dari apa yang dirasakan di level akademi. Proses pendidikan yang terjadi di level junior, membuatnya terus berkembang. Hasilnya, beberapa kali ia membela timnas junior Italia, serta Primavera Juventus. “Selain itu, seluruh senior dan rekan seusiaku di Juventus selalu memberi dukungan. Itulah yang membuatku bisa melakoni laga ini. Proses latihan sangat fantastik, dan membentukku seperti sekarang,” tutur Emil Audero Mulyadi.

 

Tonton video lain -> Klik disini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: