Gempa Sukabumi Kejutkan Warga Pagi Hari

Warga Sukabumi dikejutkan dengan gempa berkekuatan 6,3 skala richter pada pagi hari 12 Juni 2017 tadi pukul 06.15 Wib. Getaran gempa menurut laporan terasa sampai Jakarta dan Depok. Gempa bumi terjadi di laut selatan Jawa atau sekitar 179 km barat daya Kota Sukabumi, Jawa Barat dengan kedalaman 10 km.

Gempa Sukabumi Kejutkan Warga Pagi Hari

Sumber : detikcom


Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Moch. Riyadi mengimbau kepada warga di pesisir pantai selatan Jawa Barat dan sekitarnya agar tetap tenang. ‘Warga agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Riyadi dalam siaran pers yang disebar BPBD Kabupaten Sukabumi kepada wartawan, Senin.

Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi. PMI Kabupaten Sukabumi pun langsung menyiagakan anggotanya untuk bersiap-siap jika ada laporan warga menjadi korban bencana ini.

RIP Suami Artis Ririn Ekawati —> Baca Disini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: