Gerbang Tol Salatiga Dengan Latar Gunung Merbabu

Pengguna media sosial di Twitter hari ini banyak yang men-twitt foto gerbang tol Salatiga dengan latar gunung Merbabu Jawa Tengah. Foto gerbang tol tersebut menjadi viral, dan oleh sebagian orang disamakan keindahannya dengan di luar negeri.

gerbang tol salatiga dengan latar gunung merbabu

Panorama Gerbang Tol Salatiga

Bahkan, akun resmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (@ganjarpranowo) juga mengomentari gerbang tol ini dengan menautkan twit dari akun @JatengTwit.

Monggo… nikmati keindahan.. jangan lupa bahagia,” ujar Ganjar.

gerbang tol salatiga dengan latar gunung merbabu

Menurut informasi yang didapat dari Manajer Operasional PT Trans Marga Jateng (TMJ), Fauzi Abdul Rahman mengatakan, latar belakang pemandangan gerbang Tol Salatiga memang bagus dengan adanya Gunung Merbabu. “Kebetulan desainnya memang di belakang ada Gunung Merbabu,” ujar Fauzi. PT TMJ memang memiliki taglinepanoramic tol road”, karena kebetulan jalan tol Semarang-Solo yang dibangun kondisi lingkungannya masih asri. Di beberapa lokasi bisa dijumpai sawah, lembah, dan pegunungan.

Namun, PT TMJ menyambut positif respons netizen yang membuat viral gerbang tol ini.¬†Sabilillah , staff operasional TMJ menambahkan, Tol Semarang-Solo nantinya akan memiliki panjang total kurang lebih 75,2 kilometer. Tol ini dibagi menjadi empat seksi, seksi I Semarang-Ungaran sekitar 11 kilometer, seksi II Ungaran-Bawen sekitar 12 kilometer, dan seksi III Bawen-Salatiga 17,56 kilometer. “Seksi IV, Salatiga-Solo sedang dalam tahap konstruksi. Jadi sekarang baru tiga seksi sekitar 40 kiloan,” ujar Sabilillah.

Artikel Air Terjun Terkenal Salatiga Baca Disini -> Klik

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: