MU Rekrut Victor Lindelof Perkuat Pertahanan

Klub raksasa Inggris, Manchester United / MU rekrut Victor Lindelof perkuat pertahanan untuk menghadapi musim depan di Premier League. Pemain internasional Swedia ini direkrut dengan bandrol €35 juta dan akan menjadi andalan lini pertahanan tim asuhan Mourinho.

Banyak yang belum mengetahui kiprah pemain ini, karena musim lalu bermain di liga Portugal bersama Benfica. Namun demikian, Zlatan Ibrahimovic sebagai rekan senegaranya tahu betul kualitas pemain ini.

Ibra pernah berkata: “Saya kira Victor melakukan hal yang bagus, dia bermain apik untuk Benfica. Dia sekarang punya tanggung jawab yang besar bersama tim nasional, dia tengah berkembang,” ujarnya beberapa waktu lalu. “Apakah dia cukup bagus untuk United? Saya rasa dia cukup bagus untuk klub-klub besar di luar sana. Terserah dia mau yang mana. Apa pun yang dia pilih akan bagus untuknya. “Saya sendiri tahu dia adalah properti panas di bursa transfer, jadi biarkan dia membuat pilihan yang kiranya pas untuknya.”

MU Rekrut Victor Lindelof Perkuat Pertahanan

Lindelof  muda direkrut Benfica pada 2011 dari team akademi Vasteras Swedia. Seperti kebanyakan bakat muda lainnya di Eropa, Lindelof dengan mudah menembus tim U-19 dan tim B klub asal Lisbon tersebut. Debutnya untuk tim senior baru terjadi pada Oktober 2013, dan dua musim berselang ia diberi perpanjangan kontrak yang sejatinya bisa membuatnya bertahan di Estadio da Luz hingga Juni 2020.

Di Benfica, ia sukses membawa teamnya juara liga Portugal pada tahun 2015/2016. Pada musim tsb, Lindelof tampil 15 kali, termasuk dalam 14 kemenangan yang diraih team nya. Meski usianya baru 22 tahun dan jumlah penampilannya kurang dari 50 untuk tim utama Benfica di Primeira Liga, kecakapan Lindelof sudah cukup meyakinkan bagi United bahwa pemain ini ditakdirkan untuk mencapai puncak permainan.

Masuknya Lindelof tentu membuat Mourinho bisa sedikit bernapas lega karena ia tahu kualitas di lini belakang timnya semakin bertambah. Bersama rekrutan musim kemarin Eric Bailly, Lindelof yang brilian akan membuat gawang David de Gea aman dari gempuran sekaligus menjadi fondasi harapan untuk mengarungi ajang Liga Champions musim depan.

Baca juga –> Emil Audero Pemain Italia kelahiran Indonesia

#sumber goal.com

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: