Romelo Lukaku : £75 Juta Nilai Transfer telah disepakati MU

Romelo Lukaku : £75 Juta Nilai Transfer telah disepakati MU. Petinggi klub Manchester United (MU) mengkonfirmasi kepada BBC bahwa mereka telah sepakat dengan nilai transfer £75 Juta untuk memboyong pemain internasional Belgia Romelo Lukaku ke Old Trafford. Dengan itu, MU yang telah mengincar Lukaku sejak musim panas lalu, tidak lagi berminat untuk meneruskan rencananya untuk mendatangkan Alvaro Moratta dari Real Madrid. Meskipun demikian, sumber di Everton mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada kesepakatan final apapun yang dicapai antara Everton dengan MU. Lukaku pada musim lalu mengkilap dengan torehan 25 gol di Premier League.

 

Romelo Lukaku : £75 Juta Nilai Transfer yang Disepakati ke MU

Team asuhan Jose Mourinho tsb berharap kesepakatan dapat dicapai sebelum keberangkatan MU untuk tour pra musim ke Amerika Serikat bulan ini. Sebagaimana diketahui, Romelo Lukaku termasuk dalam opsi list pemain depan yang disodorkan Mourinho ke Executive Chairman MU, Ed Woodward. Apalagi agent Lukaku, Mino Raiola adalah agent yang juga memegang beberapa pemain MU seperti Paul Pogba, Ibrahimovic dan juga Henrikh Mkhitaryan. Ketiga pemain tersebut semuanya didatangkan MU pada musim panas tahun lalu. Lukaku juga telah menolak pembaruan kontrak di Everton maret lalu dengan alasan tidak ingin berada pada level yang sama, ingin berkembang lebih baik, dan menyatakan bahwa ia tahu persis kemana klub yg akan dituju. Selain MU, klub kota London Chelsea dikabarkan sebagai pesaing serius MU dalam niatnya untuk mendatangkan Lukaku pada bursa transfer musim ini.

Sebelumnya, sewaktu masih membesut Chelsea, Mourinho menjual Lukaku ke Everton pada tahun 2014 dengan nilai transfer £28 Juta. Lukaku sendiri direkrut Everton pada tahun 2011 dari klub juara Belgia, Anderlecht. Meskipun demikian, dikabarkan rumor kedatangan Lukaku ke MU dikabarkan tidak berkaitan dengan rencana perpindahan Wayne Rooney ke Everton.

 

Data dan Fakta Lukaku

  • Dengan mencetak dua gol ketika melawan Hull City bulan Maret lalu, Lukaku menjadi pemain Everton pertama sejak Gary Linerker tahun 1985 – 1986 yang mencetak 20 gol dalam semusim
  • Lukaku adalah pemain keempat yang mencetak lebih dari 80 gol sebelum mencapai umur 24 tahun, dengan pemain lain adalah Michael Owen, Robbie Fowler, dan Wayne Rooney
  • Pemain pencetak gol terbanyak di Everton di era Premiere League dengan torehan 68 gol.
  • Lukaku adalah satu diantara tiga pemain yang menciptakan lebih dari 10 goal dalam lima musim premier league terakhir, selain Sergio Aguero dan Olivier Giroud.

 

sumber : express.co.uk

 

Perkuat Pertahanan, MU rekrut Lindelof –> Baca di sini

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: